Semangkuk Mie Ramen Dihargai Rp1 Juta!

Suatu tempat makan di Jepang menawarkan semangkuk mie ramen dengan harga yang menakjubkan. Untuk membuat mie ramen memerlukan waktu kira-kira tiga hari. Tidak tanggung-tanggung, harganya sampai USD110.

Hidangan dengan sebutan "Lima Cita Rasa Mie Kekaisaran" itu merupakan menu andalan di temat makan Fujimaki Gekijyo Tokyo, yang memang spesialis menawarkan menu sup atau mie. Harga jual mie di tempat makan itu memang tidak murah, terlebih di waktu perekonomian Jepang baru sembuh dari kesulitan ekonomi.

Mie Ramen

“Itu memang hanya sup, tapi lebih 20 bumbu dipakai untuk membuatnya. Hingga masakan jalanan tersebut dapat menjadi hidangan mewah,” kata sang empunya tempat makan Shoichi Fujimaki Tapi Shoichi Fujimaki, saat dikabarkan Reuters, Jumat (19/2/2010).

Semangkuk ramen di negara Sakura tersebut umumnya ditawarkan hanya seharga USD10 per mangkuknya. Di lain pihak Fujimaki mematok harga USD110 per mangkuk atau Rp1.029.050 (Rp9.355 per USD). Yang menjadikan harga ramen itu sangat tinggi tidak lain adalah bahan baku berkualitas tinggi yang diimpor langsung dari negeri Tirai Bambu.

Info ini diperoleh blog astaga.com lifestyle on the net dari Forum Kaskus. Sumber lengkapnya ada di alamat : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3442922..

0 komentar:

Posting Komentar