Bicara Pariwisata, Bicara Wisata Kuliner

Bila kita membahas suatu daerah, kurang lengkap kalau belum membahas kekayaan kulinernya. Sama juga kalo kita membicarakan objek wisata Pandeglang. Rasa-rasanya ada yang kurang kalo belum membasah kekayaan dan keunikan masakan khas daerahnya. Walaupun sekarang sedang bulan puasa, tetapi tidak ada salahnya mengangkat topik ini. Lagipula, hari kemenangan tinggal sedikit lagi!

Kira-kira apa saja makanan khas dari daerah yang terletak di Provinsi Banten ini? Hmm, sebenarnya sudah ada artikel Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Tapi sayangnya disana hanya dibahas tentang tujuan wisata alamnya saja. Sepertinya memang kuliner dari Kabupaten Pandeglang belum ada yang terlalu terkenal. Kalau dibandingkan dengan Gudeg dari DIY misalnya, atau asinan Bogor, Soto Makassar, dll. Mungkin lho, karena saya juga masih kurang tahu.

Untuk itu coba nanti akan saya cari-cari informasi. Setelah itu akan saya sharing disini. Karena penasaran juga pengen tahu ada wisata kuliner apa saja sih di daerah tersebut. Salah satu daya tarik dari kawasan tujuan wisata kan adalah makanannya. Hahaha..

0 komentar:

Posting Komentar